Sharing sekaligus motivasi bisnis future


Untuk memilih strategi yang cocok, harus bisa mengenal karakter diri sendiri.

Untuk pemula, jika:

1. Karakternya ingin cepat lihat hasil dan bersedia menanggung resiko, cocok pakai strategi buy call/put di ETF seperti SPY & QQQ selain itu juga harus memahami Teknikal analisis bollingerband untuk bisa mengukur titik support dan resistant supaya bisa menentukan saat yang tepat untuk beli atau jual.

2. Kalau karakternya sabar dan tidak serakah namun tidak ingin terlalu beresiko, covered call di QQQ atau SPY jika bulish atau sideaway/netral adalah strategi terbaik dan jika bearish jangan trading real dulu, trading di virtual dulu sambil menunggu keadaan bulish dan sambil menambah pengetahuan TA dan FA dan juga pengaruh sebuah berita ke pergerakan harga saham.

Itu saja dulu. Yang penting bagi pemula sebenarnya adalah bagaimana bisa untung konsisten. Batasi keuntungan maksimal 5% perbulan dari total modal untuk mengurangi resiko rugi. Nanti kalo memang sudah merasa jago barulah boleh dinaikan targetnya. Ingat keserakahan dan keterburu-buruan ingin hasil besar hanya akan membuat frustasi karena kerugian besar atau kerugian terus menerus meski kecil.
Perlu diketahui jika untung konsisten 5% perbulan dan modal anda $10ribu (sekitar Rp.95juta), maka dalam 20 tahun uang anda akan jadi $120juta atau Rp.1triliyun lebih.
Itulah kekuatan dari konsitensi.
Tag : Forex
0 Komentar untuk "Sharing sekaligus motivasi bisnis future"

Back To Top